Polling Pilkada DKI (Gubernur Periode 2007 – 2012)

{ By. Husnul Isa Harahap }

Bagaiamana padangan orang DKI terhadap calon Gubernur DKI ?
Setelah 84 hari, poling yang saya lakukan dalam sebuah situs web -Polling.htm – membuahkah kesimpulan sementara…. -tapi kini webnya bermasalah…. maklumlah masih numpang di “hosting” gratisan.

Hasil poling menunjukkan kalau tokoh masyarakat (terutama sipil murni) merupakan tokoh yang diharapkan muncul dan maju sebagai calon Gubernur DKI jakarta. Masing-masing elemen ini menempati urutan yang seimbang (dengan presentase harapan 33,33%).

Diurutan berikutnya tokoh pengusaha masih dianggap cukup penting. Hal ini terlihat dari jumlah presentase harapan sebesar (22,22%). Sisanya tokoh eks militer meraup total harapan sebesar 11,11%.

Yang menarik kalau disuruh memilih antara Ilmuan/Akademisi atau Mantan Birokrat, masyarakat lebih memilih ilmuan. Total harapan terhadap ilmuan sebesar 71.43%. Sementara harapan terhadap eks birokrat sebesar 28.57%.

Tentu dengan hasil sementara ini Kita belum punya gambaran hasil yang maksimal tentang harapan terhadap siapa calon Gubernur dari segi profesi. Dalam beberapa waktu kedepan mungkin. Poling akan ditutup sampai pendaftaran calon resmi Pilgub DKI dibuka…kira-kira pada bulan awal mei 2007..

Tengkyu ya, Husnul…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: